Sabtu, 05 Oktober 2013

Ada Perbedaan Tes CPNS 2013 untuk Papua

Pemerintah membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sejak awal September lalu. Kini, sebagian kementerian/lembaga pemerintahan sudah ada yang menggelar ujian CPNS.
sudah dimulainya tes PNS namun tidaklah serentak seluruh indonesia ada sedikit perbedaan dalam penyesuaian waktu dan tempat serta metode LJK dan CAT
Menurut Kedeputian Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Setiawan Wangsaatmaja, kementerian/lembaga pemerintahan menggelar ujian CPNS sejak 29 September lalu. Mereka menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Tes yang menggunakan Lembar Jawaban Kerja (LJK) akan digelar serentak 3 November 2013 di seluruh Indonesia. Kecuali Papua yang melaksanakan ujian pada 4 November 2013 dan paket soalnya juga berbeda," ujar Setiawan, di Gedung Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN), seperti yang di kutip dari lama okezone. Jakarta Timur, Selasa (1/10/2013).

Penggunaan sistem CAT memang tidak merata di semua kementerian/lembaga pemerintahan. Hal ini tergantung pada kesiapan fasilitas masing-masing instansi. Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS juga membentuk tim seleksi dengan merekrut pegawai tiap kementerian/lembaga pemerintahan.

"Tim pelaksana seleksi CPNS tiap instansi terdiri dari Menteri, Sekjen/Sesmen, Penanggung jawab dan Ketua pelaksana," ungkapnya.