Selasa, 12 November 2013

Solusi Goggle Chrome Aw, Snap Pada Dapodikdas

Beberapa hari yang lalu saya menggunakan Goggle chrome untuk entri data Dapodikdas 2013, karena anjuran terbaik baik dari pusat maupun dari rekan-rekan OPS langsung saya download dan membuat Goggle chrome menjadi default browser pada dapodikdas 2013 milik sekolah saya.
luar biasa tampilannya full bagus di banding mozilla meski ribet juga atur port proxy secara manual pada settingan goggle chrome karena kalau gak, lepi saya tak bisa menggunakan goggle chromedan internetnya gak bisa jalan.

saking nyamannya saya gunakan tiba suatu hari browser goggle chrome saya muncul tulisan "Aw, Snap" dengan ber ikon gambar sedih. sedih lah saya meski direload pun gak lama muncul kembali. sangat mengganggu pengerjaan Dapodikdas 2013 milik saya. mencoba kreatif saya hapus antivirus AVG milik saya namun bukan solusinya rupanya sampai saya tanya kiri dan kanan

Akhirnya Saya coba bertanya pada mbah goggle, mbah pun memberi tahu kalau zhalltrozans punya solusi yang baik akan masalah Aw Snap ini. saya langsung pelajari ternyata simple solusi yang di berikannya.
Nyata terjadi dualisme pada Flash Player.
Cara menghentikan Dualisme ini pun terbilang cukup simple
disable plugins flashplayer yang ada di dalam google chrome. Untuk masuk ke plugins chrome, ketik di URL chrome “about:plugins” (tanpa tanda petik).

Salah satu Plugins flash saya disable, kemudian restart. Saya kembali mengentri data Dapodikdas 2013 dan Ajaibnya tampilan crash “Aw Snap” tidak lagi muncul


Jadi penyebabnya karna adanya dualisme/Duplikat flash dalam Google chrome, :) ,semoga tips ini bisa membantu sobat..
Dan makasih pada kawan blog zhalltrozans. dan mbah goggle.