Sabtu, 02 Februari 2019

Pemetaan KI dan KD SD Semua Kelas Kurikulum 2013 Revisi

Pemetaan KI dan KD SD Semua Kelas Kurikulum 2013 Revisi
Pemetaan KI dan KD SD Semua Kelas Kurikulum 2013 Revisi, Dalam membuat perangkat pembelajaran, perlu adanya pemetaan Kompetensi dasar lebih awal, hal ini dilakukan agar dalam proses pembuatan bisa sedikit memudahkan rekan guru dalam memberikan konsep nyata pada rencana pelaksanaan pembelajaran.

Pemetaan KI dan KD SD Semua Kelas Kurikulum 2013 Revisi, yang kami bagikan ini sebagai bahan perbandingan bagi rekan guru kelas semua dalam menyusun pemetaan yang baik.

Pemetaan KI & KD Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi 2017
Pemetaan KI & KD Kelas 2 Semester 2 K13 Revisi 2017
Pemetaan KI & KD Kelas 3 Semester 2 K13 Revisi 2018 
Pemetaan KI & KD Kelas 4 Semester 2 K13 Revisi 2017
Pemetaan KI & KD Kelas 5 Semester 2 K13 Revisi 2017 
Pemetaan KI & KD Kelas 6 Semester 2 K13 Revisi 2018

Contoh Pemetaan KI dan KD SD Semua Kelas Kurikulum 2013 Revisi

Kelas 6 SD Mapel IPS
Menyajikan hasil pengamatan terhadap keragaman aspek keruangan dan konektivitas antar ruang, waktu, perubahan dan keberlanjutan kehidupan manusia dalam aspek sosial, ekonomi, pendidikan, dan budaya dalam masyarakat Indonesia dalam bentuk cerita, tulisan atau media lainnya.
Menyajikan pemahaman mengenai manfaat kelembagaan politik sosial ekonomi dan budaya bagi kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia dalam berbagai bentuk media (lisan, tulisan, gambar, foto dan lainnya
Menyajikan hasil telaah mengenai   dinamika interaksi manusia dengan lingkungan alam, sosial, budaya dan ekonomi dalam berbagai bentuk media (lisan, tulisan, gambar, oto, dan lainnya)

IPA
Merancang dan melaksanakan percobaan untuk membedakan campuran dan larutan menggunakan bahan yang dikenal dalam kehidupan sehati-hari.
Melaksanakan percobaan tentang hantaran dan perubahan benda akibat pengaruh suhu serta mengidentifikasi variabel bebas dan variabel terikat dalam percobaan tersebut

Baca juga

Download Pemetaan KI dan KD SD Semua Kelas Kurikulum 2013 Revisi

Pemetaan KI dan KD Semester 2 Kurikulum 2013 , Memahami bergerak secara seimbang, lentur, lincah, dan berdaya tahan dalam rangka pengembangan kebugaran jasmani melalui permainan sederhana dan atau tradisional 
 Memahami kombinasi berbagai pola gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan, berpindah/lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai. 
 Memahami penggunaan kombinasi gerak dasar lokomotor, non-lokomotor dan manipulatif sesuai dengan irama (ketukan) tanpa/dengan musik dalam aktivitas gerak berirama.